Internet Bermasalah, UNBK di Takalar Tersendat

Senin, 23 April 2018 - 13:33 WIB

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP) di sejumlah sekolah di Kabupaten Takalar tersendat. Itu lantaran jaringan internet yang bermasalah.

Selama ini, jaringan internet memang belum terkoneksi ke masing masing komputer di sekolah. Dengan kondisi ini, banyak peserta UNBK yang terlihat ngobrol di depan ruangan ujian. Pemandangan seperti itu terlihat di SMP Negeri 2 Takalar, Kecamatan Pattallassang.

“Hari pertama pelaksanaan UNBK dengan agenda ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia sempat terganggu, karena jaringan internet bermasalah,” Kata Ketua Panitia UNBK SMPN 2 Takalar, Hj Pujiati, Senin (23/4).

Pujiati menimpali, meski pelaksanaan UNBK isempat terganggu, namun proses pelaksanaan ujian tetap berlangsung tanpa ada penambahan durasi waktu.

” Semoga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi dihari pertama pelaksanaan UNBK ini. Meski durasi ujian tidak bertambah. Siswa SMP Negeri 2 yang ikut UNBK disesi pertama sebanyak 396 siswa,” tandas Pujiati.

Hal berbeda terlihat di SMP Negeri 1 Takalar. Peserta UNBK berjumlah 281 siswa, dan yang tidak hadir sebanyak tujuh siswa. Ketidakhadiran mereka tanpa keterangan.

Diketahui, peserta UNBK tingkat SMP se Kabupaten Takalar sebanyak 1.474 orang. Ujian berlangsung selama empat hari. (ari Irawan/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *