Menpar Arief Yahya: Terima Kasih, Garuda Buka Direct Flight Mumbai-Denpasar

MUMBAI – Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasi kepada maskapai Garuda Indonesia yang membuka rute direct flight Mumbai-Denpasar. Inaugural flight Mumbai-Denpasar dilakukan, Senin (23/4). Menpar juga mengaku bangga Garuda menjadi maskapai nasional Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih saya kepada Garuda Indonesia. Juga para pemangku kepentingan India yang berkumpul di sini, dalam kesempatan penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Mumbai ke Denpasar,” tutur Menteri Arief Yahya, dalam sambutannya.

Hadir dalam kesempatan itu Konsul Jenderal Republik Indonesia di Mumbai Ade Sukendar, Presiden Direktur Garuda Indonesia Pahala N. Mansury, Stafsus Menpar Bidang Konektivitas Judi Rifajantoto, Stafsus Menpar Bidang IT Samsriyono Nugroho dan Stafsus Menpar Bidang Komunikasi dan Media, Don Kardono, serta Tenaga Ahli Menpar Bidang Konektivitas Robert W.

Dijelaskan Menpar, pesona yang dimiliki Bali sejak itu telah menarik begitu banyak orang India untuk datang ke Indonesia, khususnya ke Bali. “Banyak hal yang menarik yang membuat orang India datang ke Bali. Terutama, kesamaan antara kedua budaya tersebut,” tuturnya.

Namun, hal tersebut tidak lantas meningkatkan kunjungan wisatawan asal India ke Bali. Sebab, selama bertahun-tahun tidak ada konektivitas langsung antara kedua negara.

“Sebagian besar dari kita lupa bahwa India adalah salah satu tetangga terdekat. Kita lupa bahwa Andaman & Nicobar Islands hanya berjarak kurang dari 200 km dari Aceh, provinsi paling barat di Indonesia. Namun, Garuda Indonesia telah berinisiatif untuk membuka hubungan langsung antara kedua negara, Indonesia dan India,” tutur Menpar.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...