Sajikan Atraksi Menarik, 100.000 Wisatawan Jadi Target Halo Sultra 2018

KENDARI – Target tinggi diberikan untuk pelaksanaan Halo Sultra 2018,Sulawesi Tenggara. Sebanyak 100.000 wisatawan dibidik selama penyelenggaraan. Yaitu  23-27 April. Lokasinya di Kawasan Tugu Religi Alun-Alun Kota Kendari. Sejumlah event menarik pun disiapkan.

“Kami mendapatkan kabar dari panitia bahwa Halo Sultra memiliki target kunjungan wisatawan sebanyak 100.000 orang. Panitia yakin bisa memenuhinya karena banyak event menarik yang sudah disiapkan dari pembukaan hingga penutupan,"ujar Deputi Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana diamini Asisten Deputi Pemasaran I Regional 3 Ricky Fauzi.

Tingginya target kunjungan wisatawan ini, berkaca pada suksesnya pelaksanaan tahun 2017 lalu. Saat itu, ribuan wisatawan selalu memadati kawasan Tugu Religi Sultra. Bahkan sejak pembukaan. Pada pembukaan tahun 2018 pun sangat semarak dan semua wisatawan tumplek blek. Sangat tepat Kemenpar mendukung acara yang masuk ke dalam Calender of Event (CoE) 2018 tersebut.

Dalam acara Halo Sultra kali ini wisatawan diajak menikmati parade budaya. Seperti Rambi Takawa, tarian dari Buton Selatan, hingga Tari Kreasi Baru Kangkeni Akono Adhati. Selain itu, ada tujuh kelompok besar event yang disiapkan. Dengan komposisi tersebut, diyakini bisa mendatangkan wisatawan dalam jumlah banyak lagi.

“Halo Sultra lebih menarik dan meriah. Semua pihak harus terus menjaga kepercayaan pemerintah maupun wisatawan dengan menjaga akses, amenitas dan atraksi di event ini. Dari tahun ke tahun harus terus meningkat.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi

Comment

Loading...