Usai Unjuk Rasa Simpatisan DIAmi, Satgas Langsung Serbu Sampah

Senin, 23 April 2018 - 16:28 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Usai melakukan unjuk rasa di bawah jembatan fly over, simpatisan DIAmi meninggalkan jejak sampah di lokasi aksi. Akibatnya, Satuan Petugas (Satgas) Kebersihan Panakkukang langsung menyerbu sampah yang berada di badan jalan.

Unjuk rasa dalam mengawal putusan Mahkamah Agung sempat diwarnai ketegangan antar simpatisan dan aparat kepolisian. Hal itu menyangkut kekecewaan para simpatisan terhadap putusan MA yang menolak kasasi yang diajukan KPU Makassar beberapa waktu lalu.

Simpatisan yang sedari tadi berkumpul di bawah jembatan fly over langsung bergerak menuju Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara yang berada di Jalan Pettarani Makassar.

Perjalanan mereka ke PT TUN sempat diwarnai ketegangan dengan aparat kepolisian, karena simpatisan menghalangi mobil pengurai massa (Raisa) untuk mengawal mereka.

“Saya menyampaikan putusan kasasi tidak memihak kepada kita, bahwa putusan ini sudah A1, dan yang bertanggung jawab hari ini adalah PT TUN,” tegas Jenderal Lapangan, Arul.

Dengan putusan penolakan kasasi tersebut, dipastikan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) melawan kotak kosong pada pemilihan walikota Makassar mendatang. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.