Gatot Nurmantyo Masuk Bursa Capres dari PAN, Zulkifli Hasan?

Selasa, 24 April 2018 - 15:25 WIB

FAJAR.Co.ID, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) terus mencari sosok yang tepat untuk diusung di Pemilihan Presiden 2019 sebagai calon Presiden (Capres) nanti.

Sebelumnya, nama Zulkifli Hasan sudah menjadi calon terkuat dari PAN untuk maju bertarung di Pipres 2019, baik sebagai Capres maupun Cawapres 2019. Meski sudah mendapat calon, partai berlambang matahari itu masih mencari sosok lain untuk diusung di Pilpres 2019.

Teranyar, nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo digadang-gadang masuk dalam list PAN. “Ya pak Gatot nama yang beredar dan termasuk yang dipertimbangkan termasuk naman-nama yang beredar diluar itu kami Pertimbangkan kan juga,” kata Ketua DPP PAN Bara Krisna Hasibuan di Gedung DPR RI, Selasa (24/4).

Menurut Bara, banyak kader yang menilai Gatot Nurmantyo sangat layak dari sisi kualitas dan elektabilitas untuk diusung sebagai Capres. Apalagi, Gatot juga telah menyatakan diri akan maju di pilpres. “Pak Gatot kan pernah menjadi Panglima TNI, artinya dia punya berbagai kelebihan, ketegasan, dan segala macam. Dia juga sudah menyatakan niat untuk maju,” ucapnya.

Dikatakannya, nama Gatot Nurmantyo sering dibahasa dalam internal partai. Selain nama pensiunan TNI itu, ada nama Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang masuk dalam pembahasan PAN. “Memang ada yang membicarakan nama Pak Gatot ada di dalam, itu harus saya akui. Ya banyak, misalnya ada incumbent pak Jokowi ada pak Prabowo misalnya ada juga calon alternatif semua tentu menjadi bahan pertimbangan kami,” akuinya.

Sementara itu, untuk piosisi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan diri siap mundur dari bursa pencalonan bila ada kesepakatan dari hasil Rakornas dan keputusan bersama dalam internal partai. “Nanti keputusan Rakornas yang pesertanya ada DPP, Pengurus Provinsi, Kabupaten/Kota itulah yang akan memutuskan nanti siapa calon presiden yang akan kami dukung,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.