20 Jaksa Kawal Sidang Korupsi APBD Sulbar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah melimpahkan berkas perkara dugaan korupsi penyalahgunaan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Sulbar sebesar Rp360 miliar di tahun 2016. Ada 20 orang tim JPU yang ditunjuk untuk mengawal sidang perkara tersebut di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mamuju.

Kasus ini mendudukkan empat orang terdakwa yang juga mantan pimpinan DPRD Sulbar. Masing-masing Andi Mappangara (mantan ketua DPRD Sulbar), Hamzah Hapati Hasan, Munandar Wijaya dan Sulbar Harun, masing-masing mantan wakil ketua.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel Salahuddin, mengatakan perkara tersebut telah dilimpahkan ke pengadilan Tipikor Mamuju. “Perkaranya sudah dilimpahkan oleh JPU sejak Rabu pekan kemarin,” ujarnya, Senin (23/4).

Dengan telah dilimpahkannya perkara tersebut ke pengadilan, kata Salahuddin, JPU tinggal menunggu penetapan jadwal sidangnya dari pihak pengadilan.

Terpisah, Kepala Seksi Bidang Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Mamuju Cahyadi Sabri, juga mengatakan hal senada. “Sudah ada 20 orang jaksa yang ditunjuk untuk mengawal sidang ini,” terangnya.

Tim JPU yang berjumlah 20 orang tersebut, merupakan jaksa gabungan dari Kejari Mamuju dan Kejati Sulsel.
Terkait jadwal agenda sidang perdana perkara tersebut, Cahyadi menyebut, rencananya akan digelar pada hari Rabu (25/4) lusa. Agendanya adalah pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut. (mat/rus)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...