Tekuk Tampines Rovers, Persija Segel Tiket 16 Besar Piala AFC 2018

Selasa, 24 April 2018 - 22:23 WIB

FAJAR.CO.ID — Menantang Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (24/4) malam, Persija menang 2-4 (1-2). Persija yang ingin mengamankan jalan untuk lolos dari grup H dengan otomatis langsung tampil menekan.

Mereka menerapkan permainan dengan pressing ketat dan tingkat agresifitas yang tinggi. Namun, usaha Persija tak mudah karena sang lawan, sudah memahami gaya bermain mereka.

Pergerakan Riko Simanjuntak dan kanan dan Novri Setiawan di kiri tak begitu terlihat. Demikian juga dengan pergerakan dari dua fullback Persija Rezaldi Hehanusa dan Ismed Sofyan, yang kesulitan untuk naik membantu penyerangan.

Selama 15 menit berusaha, peluang pertama bagi Persija baru lahir pada menit ke-16, setelah sebuah sepakan dari Marko Simic sedikit menyamping setelah menerima umpan dari Rohit Chand.

Selanjutnya, giliran Novri Setiawan yang mendapatkan peluang. Tapi, tendangannya terlalu lemah sehingga mudah ditangkap oleh kiper Tampines Rovers Haikal Hasnol.

Persija akhirnya berhasil membobol gawang tuan rumah setelah aksi dari Rezaldi Hehanusa di dalam kotak penalti paskamenerima umpan Riko Simanjuntak, mampu dimaksimalkan. Rezaldi melepaskan sepakan keras yang menjebol gawang Haikal. Skor berubah menjadi 0-1 pada menit ke-22

Sayang, keunggulan Persija tak bertahan lama karena melalui setpiece corner kick, Jordan Webb, gelandang serang Tampines Rovers, mampu menyundul bola yang mengarah ke tiang jauh.

Sundulan itu memang sempat mengenai kaki kiper Persija Andritany Ardhyasa, tapi bola itu tetap mengarah ke gawang Persija. Skor imbang 1-1 pada menit ke-27.

Saat laga babak pertama tampak akan berakhir imbang, Persija ternyata mampu kembali mengungguli tuan rumah. Aksi individu Riko Simanjuntak yang melakukan penetrasi kemudian melepaskan umpan datar, mampu disepak dengan mulus oleh Marko Simic. Sampai turun minum, skor 1-2 untuk tim tamu Persija bertahan.

Pada babak kedua, permainan Tampines tampak semakin hidup dan agresif. Mereka berani keluar dan bermain lebih terbuka untuk bisa mengejar ketertinggalan. Namun, taktik tersebut ternyata blunder strategi dari pelatih Tampines Rovers Juergan Raab.

Sebuah aksi dari Riko Simanjuntak, lagi-lagi membuat lini pertahanan tim asal Singapura kocar-kacir. Dia kemudian menyodorkan bola ke Novri Setiawan yang langsung disambar dengan sepakan keras pda menit ke-51. SKor berubah 1-3 dan Novri tampak sangat emosional merayakan golnya sehingga sampai dikartu kuning wasit.

Pada menit ke-72, pesta gol tim tamu dilengkapi oleh Addison Alves yang mampu melakukan aksi individual, melewati bek Tampines Rovers untuk kemudian melakukan tendangan keras.

Tampines sempat memperkecil ketertinggalan saat pemainnya Fazrul Nawas mencetak gol menit ke-80. Gol itu membangkitkan permainan tuan rumah, beruntung tiga kesempatan dari Jordan Webb, Khairul Amri, dan Nawaz tak mengubah kedudukan 2-4 untuk Persija.

Dengan hasil ini, Persija berada di puncak grup H dengan torehan 13 poin. Tim kebanggan The Jakmania itu meraih empat kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. (fajar/jpnn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *