Terkait Vonis Setnov, Bamsoet: kita doakan agar beliau tabah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -Terdakwa Setya Novanto hari ini, Selasa (24/4) akan mendengarka vonis oleh Pengadilan Tipikor terkait kasus pengadaan Ktp Elektronik.

Ketua DPR Bambang Soesatyo yang sekaligus teman sejawat Partai Golkar coba memberikan simpati kepada mantan Ketua DPR Setya Novanto. Doa dan rasa prihatin diungkapkan oleh ketua DPR tersebut.

“Yang pertama terkait pak novanto, kita semua di DPR prihatin dan terus mendoakan agar keluarganya tetap tabah dengan cobaan yang beliau hadapi,”ujarnya di Gedung Nusantara III Senayan, Jakarta.

Bamsoet panggilan akrabnya juga menuturkan bahwa Setnov di tubuh Partai Golkar adalah sebuah mahkota. Dirinya menilai Setnov adalah mantan Ketua umum Partai Golkar sehingga harapan hukuman yang akan di berikan oleh hakim menjadi ringan.

“Saya yakin dan percaya pak Novanto bisa menghadapi ini dengan baik, dan Golkar berharap kehormatan pak Novanto sebagai mahkota partai Golkar tetap terjaga,”tuturnya.

Setya Novanto sendiri dituntut jaksa penuntut umum (JPU) pada KPK dengan hukuman 16 tahun penjara. JPU menilai, mantan Ketua DPR itu secara hukum dan bukti yang ada telah melakukan korupsi dalam pengadaan proyek e-KTP.

“Apapun, bagi Golkar pak Novanto telah membawa perubahan bagi partai Golkar
Kami sendiri di DPR mendoakan agar pak Novanto sebagai kolega mengharapkan vonis yang ringan dan syukur-syukur bisa di bebaskan,”pungkasnya. (zain)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...