Amien Rais: Kalau Pak Jokowi Enggak Menang, Ya Assalamualaikum

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menilai masyarakat tidak perlu pusing terkait penggunaan masjid yang disalahgunakan politisi menjadi tempat kampanye. Menurutnya, bukan kampanye di masjid yang menjadi patokan dalam memilih presiden melainkan hari pelaksanaan pemilihan.

Amin menilai masyarakat-lah yang menjadi penentu kemenangan presiden. “Sudahlah saya kira tinggal pilih pak Jokowi atau enggak. Kalau enggak ya milih yang bukan pak Jokowi nanti dihitung. Kalau pak Jokowi menang lagi, kalau enggak ya Assalamualaikum. itu saja,” ujar Amien Rais di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Sebelumnya, menurut Amin calon presiden di pemilu 2019 paling kuat sampai saat ini hanya Jokowi dan Prabowo, sehingga poros ketiga sulit untuk tercipta.

Menurutnya, poros ketiga harus disokong partai politik dalam jumlah banyak dan mau konsisten mengusung poros baru. Karena koalisi pengusung Jokowi sendiri sudah begitu gemuk, maka sangat sulit untuk membentuk poros ketiga.

“Sudah banyak yang ‘nomplok’ di Pak Jokowi, tinggal beberapa partai yang belum. Tinggal Demokrat, Gerindra, PAN, PKS. PKB sepertinya belum tahu saya,” ujar Amien. (nes)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment