Beli Sayur Tapi kok Bawa Badik, Ikut!!

Rabu, 25 April 2018 - 09:39 WIB

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Seorang pemuda bernama Wawan (27), warga Kecamatan Sambutan, dijebloskan polisi ke penjara. Saat ditangkap Wawan sedang berkeliaran di Pasar Segiri, Jumat (20/4) malam.

Wawan dibekuk anggota Unit Reskrim Polsekta Samarinda Ulu, yang saat itu sedang melakukan pengawasan terhadap aktivitas warga guna menekan peredaran narkoba di pasar tradisional tersebut.

Melihat gerak-gerik Wawan yang mencurigakan, dua anggota polisi berpakaian sipil langsung menghampiri. Begitu tahu di dekatnya polisi, Wawan coba mengelak.

“Selamat malam. Kami dari aparat kepolisian. Maaf, mau ke mana?” tanya seorang polisi.

Wawan yang kebingungan pun menjawab sekenanya. “Mau beli sayur pak,” ujarnya.

Polisi makin curiga. Akhirnya polisi pun melakukan penggeledahan terhadap Wawan dan akhirnya ditemukan sebilah badik sepanjang 22 sentimeter lengkap dengan sarung kayu berwarna cokelat.

“Badik itu diselipkan pelaku (Wawan, Red) di balik baju, di pinggang sebelah kiri,” jelas Kapolsekta Samarinda Ulu, Kompol R Sigit kepada Sapos.

Akhirnya Wawan pun tak berkutik dan pasrah dikeler ke markas Polsekta Samarinda Ulu untuk menjalani pemeriksaan. Pengakuan Wawan sementara, membawa badik hanya untuk jaga-jaga saja.

Saat ini status Wawan sudah ditingkatkan menjadi tersangka. Polisi menjerat Wawan dengan pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951. Atas perbuatannya, Wawan terancam hukuman penjara hingga di atas lima tahun. (rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *