Bertemu Erdogan di Turki, Anies Mengaku Tak Bahas Pilpres

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum lama ini melakukan lawatan mancanegara ke Turki. Di negeri yang beribu kota di Istanbul, Anies bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengaku sudah lama berteman dengan Erdogan. Karena itu, Anies punya cerita dari hasil kunjungannya di Turki sekaligus pertemuannya dengan Erdogan.

“Jadi banyak perubahan era Erdogan memimpin kala itu, kami lihat banyak terobosan-terobosan yang dilakukan dan apa yang bisa kami belajar,” katanya di Balai Kota DKI, Selasa (24/4/2018).

Lebih lanjut Anies, Pemprov DKI ingin belajar dari Turki, terutama dalam hal menggaet wisatawan. Saat ini Istanbul menjadi salah satu destinasi wisaya dunia.

Selain itu, Anies juga membeber isi pembicaraannya dengan Erdogan, terutama mengenai diplomasi. Namun, mantan rektor Universitas Paramadina itu memastikan tidak ada pembicaraan soal pemilihan presiden (pilpres) di Indonesia tahun depan.

“Ini ibadah, saya dan dia salat Jumat bersama. Sesudah itu zikir bersama. Suasananya sangat khusyuk dan sakral,” kata Anies. (fajar/jpnn)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...