Biar tidak Melar Setelah Lahiran, Ibu Disarankan Konsumsi ini

  • Bagikan
Perusahaan swasta di Jepang mengatur jadwal kehamilan karyawannya. (Foto: Tomohiro Ohsumi/Blomberg)

FAJAR.CO.ID- Hampir setiap ibu yang baru saja melahirkan mengalami peningkatan berat badan.Tak sedikit yang kemudian berusaha keras untuk membuat tubuhnya langsing kembali, demi penampilan yang menarik perhatian.Apakah Anda adalah salah satu yang pernah atau sedang mengalami hal ini?Tak dimungkiri, tubuh langsing merupakan dambaan setiap wanita, bahkan bagi mereka yang baru saja melahirkan. Kondisi ini bisa Anda miliki, dengan tetap mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, sehingga pasokan ASI untuk si kecil tetap berjalan dengan optimal.Nah, jika ingin tubuh kembali langsing setelah melahirkan, berikut 5 makanan yang bisa Anda jadikan pilihan:1. Salmon.Salmon penuh dengan lemak sehat yang disebut DHA. Kandungan ini sangat penting untuk perkembangan sistem syaraf bayi, juga untuk membantu memperbaiki suasana hati Anda pascamelahirkan.Tak hanya itu, salmon juga tinggi kandungan omega-3 dan protein, yang membuatnya sulit dicerna, sehingga Anda bisa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Omega-3 pada ikan salmon juga diketahui dapat memperbaiki sirkulasi darah, dan meningkatkan proses penguraian lemak di dalam tubuh.Namun, meski bermanfaat, Anda tetap harus membatasi asupan ikan samon. Ini karena Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) menyebutkan bahwa salmon tinggi akan kandungan merkuri. Menurut pedoman yang ada, rekomendasi makan salmon yang dianjurkan adalah sekitar 12 ons per minggu.

  • Bagikan