Jokowi Dekati PA 212, OSO: Ini Momentum yang Dia Punya

Rabu, 25 April 2018 - 11:42 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Joko Widodo alias Jokowi terus melakukan safari politik ke ulama dan organisasi-organisasi Islam di nusantara.

Terbaru, Jokowi baru saja bertemu dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di salah satu Masjid di kawasan Bogor. Pertemuan Jokowi dengan PA 212 ini langsung dikaitkan dengan agenda Pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menyarankan agar publik pisitif dalam menanggapi pertemuan tersebut, karena Jokowi memiliki hak untuk bertemu dengan organisasi apapun yang ada di Indonesia, baik resmi maupun terlarang.

“Positif dong, bahwa Presiden itu berhak mendekati semua lapisan masyarakat, termasuk organisasi resmi atau pun organisasi yang dianggap tak resmi. Itu adalah kewajuban kepala negara untuk mendekati unsur-unsur masyarakat Indonesia,” kata OSO kepadaawak media di Gedung DPR RI, Rabu (25/4).

Menurut OSO, saat ini adalah waktu yang tepat buat Jokowi, karena baru memiliki kesempatan untuk melakukan hal-hal itu. Meski begitu, langkah-langkah seperti ini sudah sering dilakukan oleh Jokowi semenjak masuh menjabat sebagai Walikota Solo.

“Ini waktunya, mungkin waktunya baru sekarang. Ini momentum dan kesempatan yang dia punya untuk melakukan hal-hal itu. Tapikan sejak awal jadi Walikota dia juga sudah berhubungan dengan tokoh-tokoh masyarakat di daerahnya,” ujar OSO.

Ketua DPD itu juga menambahkan, situasi yang mendukung Jokowi untuk menyambangi PA 212. “Saya kira siruasinya memungkinkan dia melakukan hal itu yah,” pungkasnya.

Lebih lanjut OSO, Jokowi merupakan salah satu pejabat negara yang tidak anti dengan kritik, asalkan kritik yang disampaikan berupa kritik membangun, bukan lebih pada menjatuhkan.

“Kritik yang sifatnya membangun saya pikir Jokowi pasti akan terima, tapi jangan asal kritik mempunyai indikasi untuk menjatuhkan sesuatu yang tidak harus jatuh. Jadi marilah kita anak-anak bangsa ini belajar dengan satu ketulusan, dan melihat sesuatu yang benar,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *