Peluang Kadernya Tak Dipilih Jokowi Jadi Cawapres, Ini Kata Ketum Hanura

Rabu, 25 April 2018 - 14:11 WIB
Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso). (Foto: JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Meski sudah
mendapat dukungan dari lima partai politik untuk kembali maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Joko Widodo alias Jokowi belum juga memutuskan siapa yang bakal menjadi Calon Wakil Presidennya (Cawapres) di 2019.

Berdasarkan kabar yang berhembus, ada empat partai yang sudah mewacanakan kadernya bakal menjadi Cawapres Jokowi, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Jusuf Kalla, Ketum PPP Romahurmuziy, Puan Mahrani dari PDI Perjuangan dan Surya Paloh dari Partai Nasdem.

Meski empat Parpol pendukung Jokowi sudah mengusulkan nama kadernya, Partai Hanura masih tetap pada pendirian, yakni menyerahkan semua keputusan kepada Jokowi sebagai Capres.

“Kita konsisten terserah Jokowi memilih siapa sebagai wakilnya, karena baik Wiranto sepakat mendukung Jokowi dan sepakat menyelesaikan tugasnya. Terserah Jokowi,” kata Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang di Gedung DPR RI, Rabu (25/4).

Lanjut politisi asal Kalimantan itu, keputusan terakhir ada di tangan Jokowi dan itu adalah hak pereogratif Jokowi selaku Capres yang memiliki elektabilitas yang tinggi saat ini. “Itu hak pereogratif Presiden. Kita mendukung apa yang diputuskan,” jelasnya.

Saat disinggung nama Wakil Presiden Jusuf Kalla, politisi yang beken disapa OSO itu tak mau mengomentari isu tersebut, karena keputusan mutlak ada pada Jokowi.

“Saya gak berani mengatakan itu, tapi semua terserah pada Jokowi mau pilih siapa. Kalau memang punya suatu kemungkinan yang tidak melanggar aturan kenapa tidak,” tutup OSO. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.