Begini Kondisi Truk yang Nyungsep ke Jurang

Kamis, 26 April 2018 - 23:07 WIB

FAJAR.CO.ID, NUNUKAN – Sebuah truk dengan nomor polisi KT 8647 SA yang melintas di Jalan Bukit Menangis, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, nyemplung ke jurang. Truk muatan sembako itu mengalami kecelakaan sekira pukul 03.45 Wita, Selasa (24/4).

Meski tidak memakan morban jiwa, namun truk yang berjalan dari arah Aji Kuning ke Bambangan ini diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 70 juta.

Kapolres Nunukan AKBP Jefri Yuniardi SIK melalui Kabag Humas Iptu M Karyadi mengatakan, setelah dievakuasi, di dalam truk itu ditemukan dua orang. Di antaranya supir truk, Sumantri (32) dan Nasri (20).

“Keduanya langsung ditolong warga dan dibawa ke puskesmas terdekat. Sukurnya tidak sampai merenggut nyawa,” ungkap Karyadi ketika dihubungi melalui telepon genggam.

Saat kejadian, truk dari arah Aji Kuning ini diduga mengambil jalan terlalu ke kiri hingga hilang keseimbangan dan masuk ke jurang. Truk itu langsung terguling dan korban berhasil menyelamatkan diri. Sukurnya dalam kejadian itu, sopir truk hanya mengalami luka di bagian pelipis dan rekannya tidak mengalami luka apapun.

“Tapi tetap dilarikan ke puskesmas terdekat biar diperiksa lebih lanjut. Barang-barang yang dibawa ada yang tidak bisa diselamatkan, ada yang rusak,” tambahnya.

Sebelumnya, pada 2013 lalu di lokasi yang tidak jauh dari tempat kejadian, kecelakaan tunggal juga pernah terjadi pada truk bernomor polisi KT 8603 S. Kejadian itu menewaskan dua orang.

Melihat kondisi ini, pihak kepolisian meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati. Meski kecelakaan di lokasi yang sama baru terjadi setelah lima tahun berselang.

“Lebih fokus lagi ketika berkendara. Syukurnya tidak memakan korban jiwa. Barang-barang yang bisa diselamatkan dievakuasi oleh pemelilik setelah kejadian. Cuma banyak juga yang rusak,” pungkasnya.(*/yua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.