Dukungan untuk Anies Baswedan di Pilpres 2019

Kamis, 26 April 2018 - 09:48 WIB

FAJAR.CO.ID, BEKASI – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini belu berkomentar banyak soal pemilihan Presiden 2019 mendatang. Meskipun namanya pernah diyakini di sebuah lembaga survei untuk head to head melawan Joko Widodo di Pilpres 2019

Meski demikian, sejumlah dukungan dari Masyarakat untuk mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu terus berdatangan.  Terbaru  adalah Relawan Bekasi Dukung Anies Baswedan 2019 (Rasi Dua).

Juru bicara Rasi Dua, Jakaria mengatakan, bangsa Indonesia telah berpuluh-puluh tahun mengimpikan datangnya era kesejahteraan.

“Impian itu bukanlah impian kosong karena memang negeri ini kaya raya. Namun selalu dipimpin oleh figur yang tidak mampu menjawab impian panjang rakyat Indonesia tersebut menjadi kenyataan,” kata Jakaria melalui pernyataan tertulisnya kepada Indopos, Rabu (25/4).

Jokowi yang di awal begitu sangat diharapkan dapat membawa negara ini menuju era kesejahteraan, lanjut dia, ternyata mengecewakan.

Banyak program pemerintahan Jokowi yang tidak berimbas langsung pada naiknya tingkat kesejahteraan rakyat.

“Justru tingkat kehidupan rakyat semakin merosot, daya beli melemah dan masih ditambah biaya hidup yang terus meningkat akibat kebijakan pencabutan subsidi hingga berimbas pada naiknya harga listrik, BBM, dan harga kebutuhan pangan rakyat,” tagesnya

Karena itu, klaim dia, rakyat merindukan figur baru yang dapat menerjemahkan kegelisahan sosial bangsa ini kedalam program pembangunan kesejahteraan hidup rakyat.

RASI DUA menilai tokoh nasional yang memiliki integritas, moral dan akhlak tinggi serta santun dan cerdas serta berkarakter hanyalah Anies Baswedan.

“Untuk itu kami menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai capres pada Pemilu 2019 nanti,” tegasnya.

Ada beberapa alasan mengapa pihaknya mendukung Anies. Selain mewakili relijius, Anies juga merupakan tokoh yang pluralis dan bisa diterima semua kelompok.

Pengalaman di pemerintahan sebagai menteri, refleksi dari tokoh muda yang punya gagasan tentang keindonesiaan dan keislaman yang utuh dan komprehensif.

“Kami sudah mendirikan posko dukungan yang beralamat di Jalan papan mas blok f 50 no 1 Rt 05 Rw 06 Setia mekar Tambun – Bekasi sebagai pusat aktivitas Rasi Dua guna menggalang dukungan warga Bekasi agar ikut mendukung Anies Baswedan Maju Pilpres sebagai Capers dalam pemilu 2019,” imbuhnya. (nue)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.