Hetifah Sjaifuddin ajak Perempuan Masa Kini untuk Melek Teknologi

Kamis, 26 April 2018 - 17:04 WIB

FAJAR.CO.ID, Jakarta – Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Hetifah Sjaifudian dalam Semiloka “Kartini Di Era Digital” mengatakan, Perempuan masa kini harus melek teknologi untuk menghadapi persaingan di era industrialisasi dan era digital yang semakin kencang perkembangannya.

Hetifah menyebut perlunya melek teknologi supaya kaum perempuan bisa lebih mandiri dalam berkarya. Sehingga, teknologi bagi kaum perempuan tidak sekedar ajang eksistensi apalgi sampai disalah gunakan.

“Melek teknologi itu dalam arti memahami bagaimana teknologi bekerja, tapi kita juga harus tahu bagaimana menggunakan teknologi, dan menggunakanya dengan bijak juga,” katanya, di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (25/4/2018) kemarin.

Terpenting, kata Hetifah, pehaman teknologi kepada perempuan harus tetap berimbang. Bahwa, cara penggunaan tekonologi bagi perempuan dan laki-laki itu tetap berbeda.

“Harus mengantisipasi hal-hal yang terkait dengan perspektif dan dampaknya berdasarkan gender,” ucapnya.

Diketahui acara di hadiri oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, Ketua Fraksi Golkar Melchias Marcus Mekeng, Sekretaris Fraksi Agus Gumiwang.

(zain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.