Polda Sulsel Limpahkan Berkas Kasus OTT Kadisperindag Sulsel Ke Kejati

Kamis, 26 April 2018 - 14:53 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hari ini Polda Sulsel telah melimpahkan berkas tahap Ini (P21) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan (Kadisperindag) Hadi Basalamah ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsu) Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan mengatakan bahwa besok berkas Kadisperindag Sulsel akan di Tahap I ke Kejati.

“Besok berkas P21 Kadisperindag akan dilimpahkan ke Kejati,” Ujarnya saat di temui di Balai Jendral M. Yusuf (Manunggal) Jalan Jendral Sudirman, Rabu (25/4/2018) kemarin.

Sementara Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Salahuddin membenarkan adanya pelimpahan kasus tersebut dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel.

“Pelimpahannya sudah diterima sejak hari Senin(23/4/18) kemarin,”ungkap Salahuddin, Rabu (25/4/18).

Dengan demikian, lanjut Salahuddin, berkas perkara tersebut akan diperiksa jaksa peneliti untuk mengetahui apakah sudah memenuhi syarat formil dan materil atau belum.

“Kalau nanti petunjuknya jaksa peneliti menyatakan belum lengkap, maka berkasnya akan dikembalikan ke penyidik,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan (Kadisperindag), Hadi Basalamah diperiksa terkait kasus korupsi dengan operasi tangkap tangan (OTT) Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Balai Pelayanan Logistik Perdagangan (BPLP) Dinas Perdagangan Prov Sulsel, Nur Asikin dan rekanan proyek Malik Arif, sebanyak 2 Miliar rupiah beberapa waktu lalu. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *