Semangati Anak Muda Indonesia, Cak Imin dan Menpora Dijadwalkan Buka Rapimnas AMI di Palu

Kamis, 26 April 2018 - 01:21 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anak muda kini menjadi tonggak kemajuan satu bangsa. Apalagi, saat ini semangat anak muda dalam berkarir dan berkarya buat kemajuan bangsa terus digelorakan.

Merespon perkembangan itu, organisasi kepemudaan Anak Muda Indonesia (AMI) lantas menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pertama di Kota Palu, Sulawesi Tengah sebagai aksi nyata dalam berkarya buat bangsa Indonesia. Dalam Rapimnas ini, Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dijadwalkan akan membuka kegiatan nasiona tersebut.

Ketua Umum AMI, Al-Ghazali Musaad mengatakan, dalam melakukan satu terobosan yang baik ke depan anak muda Indonesia perlu melakukan transformasi-transformasi yang lebih baik. “Anak muda Indonesia perlu melakukan transformasi ke arah yang lebih baik. Beberapa agenda penting dalam rapimnas AMI 2018 ini adalah mendorong tumbuhnya semangat anak2 muda Indonesia untuk terus berkarya, berinovasi dan berdaya saing,” kata Al-Ghazali di Jakarta, Kamis (26/4).

Selain kerja keras, lanjut Al-Ghazali, anak muda Indonesia perlu membuka sayap untuk bekerja sama dengan pihak-pihak lain untuk mewujudkan cita-cita tersebut. “Rapimnas AMI 2018 yang akan di laksanakan pada, 12 Mei mendatang di Kota palu, Sulawesi Tengah, dihadir oleh wakil ketua MPR RI Cak Imin dan Menpora Bpk. Imam Nahrawi. Saya meyakini kehadiran Cak Imin dan Menpora semakin menambah energi anak-anak muda untuk terus mengembangkan potensi dan kemampuan yang di milikinya,” ucapnya.

Dalam Rapimnas nanti, kata Al-Ghazali, organisasi AMI juga akan membahas tentang keterlibatan anak muda dalam kontestan politik di tahun 2019 mendatang.

“Rapimnas kali ini juga kami akan membahas keterlibatan anak-anak muda dalam kontestasi politik nasional. Tidak bisa di pungkiri bahwa keterlibatan anak muda dalam politik sangat di butuhkan, apa lagi mengingat Indonesia dalam waktu dekat akan melaksanakan Pemilihan Umum,” jelasnya.

“Ini momentum terbaik bagi anak muda untuk menitipkan mandat dan harapannya kepada tokoh-tokoh muda yang dianggap mumpuni dalam mengawal cita-cita anak muda Indonesia,” tambahnya.

Dalam agenda Rapimnas nanti, Al-Ghazali menuturkan organisasi AMI juga akan meluncurkan ‘AMI Mengajar’ sebagai langkah tepat dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan di bangsa Indonesia.

“Kami juga akan melaunching AMI Mengajar sebagai bentuk pengabdian anak muda terhadap masyarakat. Melalui program AMI Mengajar kami berharap dapat meningkatkan kualitas masyarakat dan pemuda Indonesia di daerah-daerah tertinggal dan terpencil. Sekaligus meningkatkan literasi masyarakat Indonesia,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *