Aksi Damai, Loyalis TP Serbu Panwaslu

Jumat, 27 April 2018 - 13:46 WIB

FAJAR.CO.ID, PAREPARE —  Ratusan simpatisan loyalis pendukung Paslon nomor urut 1 (Taufan Pawe-Pangerang Rahim) menggelar aksi damai di depan Kantor Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Parepare, Jalan Lasiming, Jumat, (26/04/2018). Mereka membawa spanduk bertuliskan ‘Save Panwaslu’.

Koordinator aksi, Fadli Agus Mante menyatakan keprihatinannya terhadap pengawas pemilu tersebut.”Kami tidak ingin Panwas diintimidasi oleh kelompok yang ambisius. Kami ingin menjaga Panwas agar konsisten dalam menjalankan Undang-undang. Tidak mudah diintervensi dan ditekan. Kami tergugah menyemangati Panwas untuk itu,” tegas Fadli Agus.

Bahkan, kata Fadli Agus, ada begal demokrasi yang berkeliaran untuk menjatuhkan paslon Taufan-Pangerang.”Mereka melaporkan Paslon kami dengan berlandaskan asumsi dan khayalan semata. Maka itu kami minta Panwas untuk jujur dan adil melihat fenomena itu. Kita juga Panwas mengedepankan independensi dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu,” ungkap kakak kandung Jubir Paslon Faisal A Sapada-Asriady Samad (FAS), S Parman Agoes Mante ini.

Jenderal lapangan aksi H Bakhtiar Syarifuddin mengatakan, aksi dari masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Loyalis Taufan-Pangerang ini bukan untuk menantang Panwaslu, malah sebaliknya ingin mendukung agar bekerja profesional.”Bekerjalah profesional. Jangan mau diintervensi atau dintimidasi. Kami di belakangmu Panwaslu,” tegas Bakhtiar.

Jubir The Special One, loyalis pendukung Taufan-Pangerang ini menekankan, aksi mereka tidak anarkis, tidak intimidasi, melainkan murni aksi damai, yang datang dari hati nurani dan keikhlasan untuk menyelamatkan Panwaslu. “Save Panwaslu,” tandas Bakhtiar.

Aksi ini juga lanjut Bakhtiar, bertepatan dengan tanggal 27 April 2018, menjadi momentum kemenangan Taufan-Pangerang. “Tanggal 27 Mei, bulan depan adalah bulan Ramadan, hari kemenangan umat Muslim, dan tanggal 27 Juni, hari kemenangan kami,” imbuh Bakhtiar.(fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.