Gerebek THM, Polisi Sita Ribuan Miras Impor

Jumat, 27 April 2018 - 15:37 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR —¬†Sebelum memasuki bulan suci ramadan, Polres Pelabuhan Makassar mengintensifkan razia terhadap minuman keras (miras). Dengan menggandeng Dinas Perdagangan dan Dinas Perhubungan, razia yang melibatkan Sat Narkoba dan Sat Sabhara dilakukan di 17 titik operasi.

Alhasil, razia yang dilakukan selama empat hari berhasil menyita 5267 botol dari berbagai merek yang merupakan miras impor dan lokal. Serta ditemukan lima dos minuman keras yang sudah kadaluwarsa.

“Dalam operasi ini kami menemukan 17 titik sasaran selama 4 hari operasi dengan lokasi 5 kafe dan 9 tempat hiburan malam,”tutur Kapolres Pelabuhan, Akbp Aris Bachtiar, saat konferensi pers di Polres Pelabuhan Makassar, Jumat (27/4/18).

Razia yang dilakukan tersebut karena surat izin penjualan langsung (SKPL) minuman beralkohol yang tidak memiliki izin resmi dari Dinas Perdagangan kota Makassar.

“Adapun dasarnya yaitu Perda No 4 tahun 2014 tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol, dan Perda No 5 tahun 2012 tentang retribusi perizinan tertentu. Inilah dasar hukum terkait operasi yang kita laksanakan,”jelas Aris.

“Barang bukti yang disita akan kita proses dan tindak lanjutnya akan kita proses secara Tipiring (Tindak Pidana Ringan) yang dilakukan oleh Sat Sabhara,”tutupnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *