Kedepankan Konsep Go Digital, Banyuwangi Siapkan Kolaborasi dengan Traveloka

BANYUWANGI - Konsep Go Digital terus dikembangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi. Setelah bekerja sama dengan dua perusahaan digital, Go-Jek dan Ruangguru, Pemkab Banyuwangi siap kolaborasi bersama Traveloka,

“Banyuwangi menjajaki kolaborasi dengan Traveloka. Ini bagian dari upaya kami membangun ekosistem pariwisata di Banyuwangi. Yaitu dengan melibatkan sebanyak mungkin pihak,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Rabu (25/4).

Menurut Anas, kolaborasi dengan berbagai inovator sosial adalah cara untuk mengakselerasi pengembangan daerah. Menurutnya, kerjasama dengan Go-Jek dilakukan untuk sejumlah software sosial. Sedangkan Ruangguru dirangkul untuk memberikan pembelajaran online free buat pelajar di desa.‎

Untuk mempercepat kerjasama dengan Traveloka, pertemuan telah digelar. Di antaranya dengan Lead Innovation Traveloka, Edmund Goh Jun Jie. “Responsnya sangat bagus, karena kita satu visi ingin menggerakkan pariwisata lokal, pariwisata yang memberi dampak ke masyarakat,” ujarnya.

Penjajakan kerjasama dengan Traveloka juga bukan tanpa sebab. Traveloka merupakan salah satu pemain besar di industri pariwisata nasional. Cakupan layanannya sangat luas. Traveloka juga sudah berstatus “unicorn”, satu dari lima perusahaan rintisan Indonesia dengan nilai USD 1 miliar.

“Traveloka adalah platform digital yang ikut berperan menggerakkan pariwisata di berbagai daerah. Dengan kolaborasi ini, Banyuwangi punya kesempatan besar meningkatkan awareness wisatawan sekaligus memperluas pasar,” ujarnya lagi.

Sasaran utama dari kolaborasi ini, lanjut Anas, adalah wisatawan nusantara yang coba ditarik untuk datang lebih banyak ke Banyuwangi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...