Kemenpar Jaring Wisatawan Jepang di Kota Nagoya

JAKARTA – Kementerian Pariwisata, berupaya untuk terus menggali potensi besar wisatawan Jepang. Salah satunya melalui program consumer selling, yaitu Indonesia Week 2018. Event ini digelar di Kota Nagoya, Jepang.

Indonesia Week 2018 akan digelar 28-30 April 2018. Lokasinya ada di Mochinoki Hiroba, Nagoya. Tahun ini menjadi keikutsertaan Wonderful Indonesia kali kedua setelah 2016.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya, posisi Jepang sangat penting.

“Jepang sangat penting bagi pariwisata Indonesia. Beragam peluang akan diupayakan untuk menambah jumlah kunjungan wisatawan Jepang. Kini kami ingin membidik mereka melalui program Indonesia Weeks 2018,” ungkap Nia, Senin (23/4).

Indonesia Week merupakan program sinergi lintas elemen. Ada Kementerian Pariwisata, KBRI Tokyo, PPI Jepang, hingga beragam komunitas masyarakat Indonesia di Jepang. Selain menjaring kunjungan wisatawan Negeri Matahari Terbit, program ini juga diarahkan untuk diplomasi. Yaitu, memperingati hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang yang memasuki tahun ke-60.

“Ada banyak misi yang dibawa dari program Indonesia Week. Diantaranya memperingati hubungan diplomatik kedua negara. Itu tidak kalah penting. Momen penting ini juga diupayakan untuk lebih mendekatkan pariwisata Indonesia kepada masyarakat Jepang,” jelasnya.

Untuk memberikan kesan positif, beragam menu unggulan disiapkan. Ada event art and cultural performance, bazaar & booth, hingga intimate concert. Di antara kemeriahan pesta perayaan ini, Wonderful Indonesia pun menyajikan beragam menu khasnya. “Ini momen spesial dan kami jelas tampil dengan konsep berbeda sekaligus unik,” terang Nia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...