Kemenpar Jaring Wisatawan Jepang di Kota Nagoya

  • Bagikan

Dalam consumer selling, Wonderful Indonesia pun memberikan space lebar bagi industri. travel agent diberikan keleluasaan untuk menjual beragam paket wisata Indonesia. Wonderful Indonesia juga memajang beragam photo booth, penampilan Malang Carnival, plus pelayanan informasi pariwisata. Menegaskan keramahan, beragam souvenir unik Wonderful Indonesia juga dibagikan pada pengunjung.Selain itu, Wonderful Indonesia juga sudah menyiapkan formulasi ampuh untuk memikat publik Jepang. Wonderful Indonesia mengundang Kustomfest. Konsep ini diharapkan mampu menarik komunitas-komunitas Kostomfest yang ada di Jepang. Dengan komposisi materi branding yang disiapkan, Nia pun optimistis bisa menarik kunjungan wisatawan Jepang lebih besar.“Kami juga melibatkan komunitas-komunitas unik. Selain menciptakan kemeriahan, konsep ini akan semakin menarik perhatian publik Jepang. Kalau sudah begitu, kami yakin bisa mendatangkan jumlah wisatawan Jepang lebih besar lagi di tahun ini,” tegas Nia lagi.Jepang memang menjadi pasar potensial bagi pariwisata Indonesia. Sebab, jumlah kunjungan wisatawan Negeri Matahari Terbit mencapai 538.334 di tahun 2017. Jumlah itu tumbuh 5% dari tahun sebelumnya, yaitu 513.297 wisatawan.Dari jumlah kunjungan itu, wisatawan Jepang memilih Jakarta dan Denpasar sebagai destinasi favorit. Jumlah kunjungan ke Bali mencapai 252.497 orang, lalu 228.648 jiwa ke Jakarta.“Market Jepang ini bagus. Tetap harus dirawat dengan baik. Jumlah kunjungan mereka tahun lalu itu cukup besar. Dengan program Indonesia Week ini, target besar tahun ini akan tercapai,” ujar Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

  • Bagikan