Kotak Kecil Diduga Bom Bikin Geger Warga

Jumat, 27 April 2018 - 17:15 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Warga di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo kota Makassar digegerkan dengan penemuan kotak kecil yang diduga bom, Jumat siang 27 April 2018, Jl.Tinumbu lorong 165 c.

Berdasarkan informasi, benda yang diduga bom terserbut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Azwar (18) bersama rekannya Nurdin (60) warga di Jalan Tinumbu Lorong 165c setapak 4.

Dari penuturannya, Azwar menemukan benda yang diduga bom tersebut di atas tumpukan pasir, sesaat setelah ia keluar dari warnet sesaat sebelum melaksanakan salat Jumat.

Azwar yang penasaran dengan kotak kecil yang dibaluti dengan plaster tersebut, kemudian dibuka dan melihat seperti perangkat bom.
Setelah itu ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

“Saya keluar dari warnet, mau pergi salat Jumat, tidak lama saya melihat sebuah kotak diatas tumpukan pasir, ada tulisan bismillahnya, saya penasaran kemudian saya buka pakai pakai gunting dan saya kaget. Sesaat setelah itu, saya melapor ke Polsek sini,” Tuturnya dengan wajah yang masih pucat. Jumat (27/4/2018).

Sementara Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan mengatakan bahwa kotak kecil yang diduga bom tersebut sama sekali tidak membahayakan dan tidak memiliki unsur bahan peledak. Namun isi dari kotak tersebut hanya terdapat kapasitor dan alat kontrol berupa remot.

“Informasi yang didapat tadi sekitar pukul 11.30 sebelum salat Jumat. Sejauh ini sudah ada tiga saksi yang diperiksa. Sementara juga kita lakukan proses penyidikan untuk menemukan pelaku,”tegasnya Anwar

Saat ini Benda yang dikemas dengan sebuah kotak berwarna kuning dengan tulisan Asma Allah yang menggegerkan daerah kawasan padat penduduk tersebut telah diamankan di Kepolisian Sektor (Polsek) Tallo, Jl. Gatot Subroto, Kota Makassar.

Hingga saat ini polisi juga melakukan sterilisasi dengan memasang garis polisi, sementara tim Gegana Brimob Polda Sulsel telah mengamankan benda yang diduga bom tersebut. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *