Lapas kok Begini, Masak Pengedar Bisa Pesan Sabu 10 Paket

Jumat, 27 April 2018 - 01:09 WIB

FAJAR.CO.ID, RANTAU – Pengendalian narkotika dari Lapas Karang Intan kembali terjadi. Kali ini Sat Narkoba Polres Tapin berhasil menangkap dua orang pelakunya dan sudah mendekam di ruang tahanan Polres Tapin.

Pengungkapan kasus ini berawal ketika polisi mengamankan pelaku bernama Muhammad Noval Rahman di Kompleks Griya Prima Asri,  Kelurahan Rangda Malingkung,  Kecamatan Tapin Utara, Rabu (18/4) lalu. Ia mengedarkan narkotika jenis sabu.

Setelah menangkap pria berumur 26 tahun ini, aparat melihat hasil transaksinya di handphone Noval. Ternyata barang tersebut diperolehnya dari seseorang berinisial AU yang berada di Lapas Karang Intan.

Kasus ini kemudian dikembangkan dengan cara memesan melewati SMS, agar bisa mengirim kembali sebanyak 10 paket ke Tapin. Pada Jumat (20/5) pesanan tersebut dikirim lewat kurir yang bernama Fathurrahman.

Setelah janjian dengan kurir tersebut di Desa Belakangan,  Kecamatan Bakarangan,  Kabupaten Tapin, akhirnya warga Jalan Perintis Kemerdekaan Rt 03 Rw 02 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah,ini dapat diringkus bersama barang bukti sabu yang dibawanya sebanyak 4 paket di dalam bungkus rokok.

Kapolres Tapin,  AKBP Bagus Suseno, Selasa (24/4) mengatakan bahwa barang tersebut didapat pelaku dari Banjarmasin. “Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku yang bernama Muhammad Noval Rahman satu paket sabu, dengan berat 0,34 gram dan pelaku ini termasuk pengedar di Kabupaten Tapin,” ungkap Kapolres.

Sedangkan dari tangan pelaku yang bernama Fathurrahman seorang kurir, ditemukan empat paket sabu dengan berat 20,88 gram. (dly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *