Mantap Pak Polisi, Ribuan Pil Koplo Berhasil Diamankan

Jumat, 27 April 2018 - 01:06 WIB
Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menunjukkan 1.000 butir pil dobel

FAJAR.CO.ID, KOTA   –   Pelarian Robby alias Beje dan Otong berakhir. Setelah beberapa bulan buronan, dua pemuda asal Kelurahan Singosaren, Kecamatan Jenangan, itu akhirnya diringkus. Otong ditangkap saat hendak bertransaksi di SPBU Sekayu. Dalam penangkapannya, petugas mengamankan ratusan butir pil dobel L dan uang tunai Rp 2 juta. Dari pengembangan, petugas mendapati fakta sebagian pil koplo itu dititipkan kepada Robby alias Beje.

Tanpa bertele-tele, petugas dari Satreskoba Polres Ponorogo meringkus Beje di rumahnya, Jalan Yos Sudarso. Sekaligus menyita satu bungkus berisi 1.000 butir pil dobel L. ‘’Otong mengaku sudah dua bulan berjualan pil koplo. Setiap mendapat pasokan, dia mengemasnya ke dalam plastik kecil berisi 10 butir. Dari penjualan untung Rp 900 ribu. Sebagian dipakai sendiri,’’ urai Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.

Selain pil dobel L, petugas juga berhasil mengungkap pesta sabu-sabu yang dilakukan AS di sebuah rumah kos di Cekok, Babadan, Sabtu (21/4). Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu buah alat isap sabu, pipet kaca, dua buah korek api, sedotan, serta satu buah plastik klip berisi sisa sabu-sabu seberat 0,30 gram. ‘’Sepanjang Operasi Tumpas Narkoba, kami berhasil mengamankan sedikitnya 0,65 gram sabu-sabu dan 1.000 butir pil koplo,’’ ungkapnya.

Dari total empat pelaku yang diamankan, masing-masingnya terancam pasal 112 UU 35/2009 tentang Narkotika dan pasal 196 UU 36/2009 tentang Kesehatan. Rentetan tangakapan ini menunjukkan bila peredaran obat terlarang sudah merambah kawasan perdesaan. Dengan pangsa pasar acak sesuai permintaan. ‘’Kami akan terus menggencarkan patroli dan tangkapan,’’ tegasnya. (her/c1/fin/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *