Menpar Dorong GOTF Manfaatkan Paket Hot Deals dan CoE

JAKARTA – Perhelatan Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 3-9 Mei mendatang, mendapat sambutan hangat Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menpar berharap event ini dapat mendukung program Visit Wonderful Indonesia (ViWI) 2018.

Caranya dengan dengan memanfaatkan Hot Deals, Calendar of Events (CoE), Asian Games dan IMF-WB Annual Meeting, serta Destinasi Digital. GOTF 2018 mengangkat tema More For Less.

"Artinya, you get more, you pay less. Saya menyebutnya Sharing Economy, Sinergi BUMN. Sebab, saat low season selalu ada 25% yang tidak terpakai. Ini yang diperlukan adalah sinergi 3A (Airlines, Accomodations, Attractions). Dibuat paket bersama sehingga harganya kompetitif, daripada nol persen," jelas Menpar Arief Yahya, Kamis (26/4).

Menpar menyampaikan, Hot Deals Jakarta akan diluncurkan 3 Mei mendatang. Dijelaskannya, Jakarta adalah kota bisnis, maka pada saat weekend sepi.

"Hot Deals juga akan bermanfaat ketika Ramadan. With More for Less, Supply will drive Demand!" tutur Menpar Arief Yahya, saat press conference Garuda Indonesia Online Travel Fair 2018.

Pria asal Banyuwangi ini menambahkan, GOTF sejalan dengan program digital tourism Kementerian Pariwisata yang aktif mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia. Channel-channel digital digunakan untuk membidik 9 pasar utama. Yaitu China, Eropa, Singapura, Australia, Malaysia, India, Jepang, Korea, dan Timur Tengah.

“Kemajuan teknologi saat ini memberikan peluang dan tantangan bagi seluruh pelaku industri pariwisata. Kita harus memberikan kemudahan dan kenyaman dalam bertransaksi bagi pengguna jasa terutama untuk transaksi digital dengan harga terbaik," jelas Menpar Arief Yahya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...