Miris.. Lubang Galian Renggut Nyawa Anak

Jumat, 27 April 2018 - 06:18 WIB

Entah siapa yang harus bertanggungjawab. Kala kolam bekas galian kembali meminta tumbal nyawa.

SUTRISNO, Banjarbaru

Seorang anak berusia delapan tahun, Selasa (24/4) tadi ditemukan tewas di lubang galian batubata, bertempat di Jalan Kuranji, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin.

Warga Jalan Perumahan Chandra Jati Permai, Kelurahan Guntung Manggis bernama Mohammad Kurniawan itu ditemukan masyarakat sekitar dalam kondisi tengkurap di dasar kolam.

Arifin, salah seorang warga yang turut mengevakuasi korban mengatakan, penemuan jasad berawal dari informasi teman korban yang datang ke rumahnya.

“Temannya ke rumah saya, bertanya alamat korban dengan membawa pakaian dan sepeda milik korban. Lalu saya tanya, di mana anaknya. Kata temannya itu, korban tenggelam di kolam,” katanya.

Mendengar hal itu, Arifin kemudian memanggil orangtua korban. Lalu, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. “Kami menyelami kolam itu, dengan kedalaman sekitar empat meter. Tidak lama kemudian, korban kami temukan dalam keadaan tengkurap,” ujarnya.

Secara terpisah, Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob membenarkan kejadian tersebut. “Kami sangat menyayangkan kejadian itu. Seharusnya, orangtua lebih ketat mengawasi anak-anaknya. Kalau mau bepergian ditanya dulu mau kemana, jangan dibiarkan begitu saja,” pungkasnya. (Ris)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.