Rendra Hadikurniawan, Pria Penghina Nabi Muhammad Alami Gangguan Jiwa?

Jumat, 27 April 2018 - 10:44 WIB

FAJAR.CO.ID, NAMA Rendra Hadikurniawan mendadak viral dan banyak diburu warga net. Namanya pun menjadi trending topik di mesin pencarian raksasa google semenjak kemarin. Bukan tanpa sebab, Pria 39 tahun itu melakukan siaran langsung melalui facebook dan mengeluarkan kalimat-kalimat penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Tak menunggu lama, Ia langsung dibekuk oleh kepolisian Resort Mojokerto di salah satu rumah keluarganya di Desa/Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur Kamis (26/4) kemarin.

“Yang bersangkutan kami amankan dari rumahnya di Trawas,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Mojokerto Ajun Komisaris Muhammad Solikhin Fery, Kamis, 26 April 2018 kemarin.

Rendra Hadikurniawan memang beberapa kali melakukan video siaran langsung dan mengeluarkan kata-kata pelecehan terhadap Nabi MuhamMad. Videonya pun lantas viral beredar di jagat maya. Untuk menghindarin perhatian warga yang geram melihat tingkahnya, Rendra langsung diseret ke Polda Jawa Timur.

Sebelumnya, Ia dicari oleh Pemuda Ansor Sidoarjo Jawa Timur ke bekas Rumahnya di Perum Puri Surya Taman Paris, Gedangan Sidoajo. Namun Ia telah pindah ke Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Belakangan diketahui, Rendra merupakan kader Partai Demokat. Ia kini telah dipecat dari keanggotaan akibat perbuatannya itu. Namun cara bicara Rendra diduga sebagai orang stres.

Cara berbicaranya kacau. Sesekali berbicara soal Islam, belum usai, Rendra sudah berpindah ke masalah lain seperti politik. Bukan saja menghina nabi, Rendra juga menghina Nahdatul Ulama, Habib Rizieq. Semuanya disampaikan dengan penuh emosional hingga keluar kata-kata jorok dari bibir hitamnya.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.