Wakili Masyarakat Kalbar, OSO Sampaikan Terimakasih ke TNI/Polri

Jumat, 27 April 2018 - 17:15 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota TNI/Polri yang bertugas di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat.

Kata OSO, anggota TNI/Polri saat brrtugas di perbatasan Kalbar tak hanya menjaga perbatasan, tapi mereka ikut mencerdaskan anak-anak bangsa di wilayah perbatasan dengan menjadi tenaga pengajar di sekolah.

“Saya cuma diajak untuk menyaksikan apa yang diungkapkan itu yang menarik adalah TNI/Polri di sana bukan hanya sekedar menjaga keamanan, tetapi juga memberikan pendidikan kepada masyarakat lantas juga membantu masyarakat. Terutama guru-guru yang kemudian jaraknya jauh terlambat datang itu diambil alih oleh prajurit TNI untuk mengajar murid-murid,” kata OSO di Bandara Lanud Supadio, Kalimantan, Jumat (27/4).

Untuk itu, lanjut OSO masyarakat Kalbar patut bersyukur dengan bantuan anggota TNI/Polri. “Jadi ini kita bersyukur orang Kalimantan Barat memang harus berterimkasih dengan adanya TNI/Polri, muda-mudahan kesejahteraan rakyat bisa tercapai,” ucap OSO.

Ketua Umum Partai Hanura itu menambahkan, kemakmuran satu bangsa dilihat dari kemajuan daerah perbatasan. Dimana, bila masyarakat di daerah perbatasan sudah makmur, maka bangsa tersebut sudah bisa dikatakan makmur secara keseluruhan.

“Bila mana ada kemakmuran Indonesia, bila daerah perbatasan lebih dulu makmur, maka ada kemakmuran di daerah-daerah lainnya,” jelasnya.

Diketahui, Ketua DPR Oesman Sapta Odang diundang secara resmi oleh Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengunjungi daerah-daerah perbatasan di Kalimantan. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *