Konsisten Perjuangkan Daerah, OSO: Jangan Ada Dusta Diantara Kita

Sabtu, 28 April 2018 - 15:09 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang (OSO) merupakan salah satu politisi yang masih tetap konsisten membela daerah. Itu terlihat dengan keputusannya memilih mundur dari pimpinan MPR RI dan tetap berada di DPD RI.

OSO tercatat sebagai politisi yang konsisten membela daerah sejak tahun 1999 hingga saat ini. Menurut OSO, ukuran kemajuan satu daerah itu akan dilihat dari kemakmuran takyat daerah. Bahkan, ukuran Indonesia makmur itu ada pada kemakmuran daerah-daerah di Indonesia.

“Saya konsisten dengan daerah dari tahun 1999 sampai sekarang. Daerah bisa makmur bilamana kita bisa memakmurkan daerah. Indonesia makmur kalau daerah makmur, dan

Apakah sudah makmur?,” tanya OSO saat menyampaikan sambutan di cara Press Gathering DPD RI di Singkawang pada, Sabtu (28/4) dengan tema, ‘ Perubahan UU MD3 Dalam Rangka Pelaksanaan Kewajiban Konstitusional DPD RI yang bekerja sama dengan Koordinatoriat Wartawan MPR/DPR/DPD RI.

Dikatakan OSO, tugas utama perwakilan daerah yang ada di Parlemen adalam memakmurkan daerahnya, agar tidak ada dusta diantara orang-orang daerah dengan politisi tersebut. “Banyak yang bilang belum, karena kita berasal dari daerah-saerah maka kita wajib memakmurkan daerah kita semua.
Saya berulang kali bilang, jangan ada dusta diantara kita dengan orang daerah kita,” ucapnya.

Politisi asli Kalimantan Barat ini mengingatkan anggota untuk tetap menjadi penolong bagi daerah masing-masing dengan berbagai kontribusi dan keberpihakan mereka kepada daerahnya.

“Kita bisa dicintai apabila kita bisa memcintai orang dan daerah kita. Kita bisa dihargai apabila kita menghargai daerah kita. Daerah akan bangga bila kita promosiakan daerah kita,
dan kita harus komitmen dalam membangunan daerah secara merata.
Maka infrastruktur diseluruh Indonesia sangat penting untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

Politisi yang juga Ketua Umum Partai Hanura ini menuturkan, dirinya tidak peduli siapa yang menjadi pimpinan di Indonesia saat ini. Buat OSO, yang terpenting saat ini adalah membangun infrastruktur diseluruh pelosok daerah.

“Saya tidak peduli siapa yang bangun, tapi yang penting pembangunan infrastruktur keseluruh pelosok itulah milik orang daerah.
Setuju bilama seluruh pelosok daerah dibangaun?.

Sodara dimana letak kesalahannya?, pPengakuan kesadaran keputusan yang kita lakukan ini, adalah dalam rangka memulai suatu pertarungan dalam membangun infrastruktur kemasa yang akan datang,” tutur OSO.

Diketahui, dalam Press Gathering DPD RI dan Koordinator Wartawan MPR/DPR/DPD RI ini dihadiri oleh alat kelengkapan DPD, Pemerintah Provinsi Kaliman Barat dan Wakil Walikota Singkawang yang berlangsung di Swiss-Belinn. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *