Lihat, Banjir Disini sudah Seperti Danau

Sabtu, 28 April 2018 - 08:55 WIB

FAJAR.CO.ID, MUARA TEWEH – Hujan dengan intensitas tinggi yang sejak beberapa hari lalu melanda Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Batara) membuat debit air Sungai Barito naik, dan kini membanjiri sejumlah kawasan dataran rendah di Kota Muara Teweh.

Beberapa pemukiman warga yang saat ini sudah mulai direndam banjir diantaranya, Jalan Flores Gang MT dan Gang Praguai. Salah seorang warga bernama Alias Ramadhan mengatakan, air sangat cepat naik hanya dalam beberapa hari sudah  merendam jalan yang berada di depan rumahnya.

“Air cepat sekali naik, sekarang jalan di depan rumah sudah terendam dengan ketingian 1 meter lebih atau setinggi pinggang orang dewasa,” ujar Alias, Kamis (26/4)

Dikatakannya, bahwa  saat ini dirinya sudah mulai memindahkan barang- barang atau perabotan rumah tangga miliknya ke tempat yang lebih aman, untuk mengantisipasi apabila air terus naik.

“Barang- barang saya pindahkan ke tempat yang lebih aman, sebab kelihatanya air saat ini terus menunjukkan kenaikan,” ucapnya seraya berharap semoga air cepat surut, agar aktivitas tidak terganggu.

Sebelumnya, akibat tingginya intensitas hujan di daerah ini, Sungai Bengaris yang merupakan anak Sungai Barito meluap, hingga merendam beberapa kawasan pemukiman penduduk seperti Jalan Wira Praja, Sudirman, Pertiwi, Pramuka, A yani.  Kawasan terparah terendam banjir akibat luapan Sungai Bengaris berada di kompleks yang ada di belakang Kantor Bapedda Litbang, Jalan Rongolawe dan Angah, dengan ketinggian sekitar 1-2 meter lebih. (viv/vin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *