Video Viral, Oknum Polisi Sulsel Dituding Tembak Kaki Pria Ini

Sabtu, 28 April 2018 - 11:02 WIB

FAJAR.CO.ID,  Kepolisian Polda Sulsel tengah menjadi sorotan netizen di jagat maya. Pasalnya, sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram Indoviral8 memperlihatkan tindakan salah satu oknum Polisi dari Dit Pam Obvit terlihat melakukan penembakan terhadap salah satu tersangkan penyalahgunan narkoba.

Dalam video yang diunggah pada Jumat (27/4) kemarin itu, tersangka tidak melakukan perlawanan namun tetap dilumpuhkan.

Dalam keterangan yang ditulis Indoviral8, oknum polisi tersebut berinisial RA yang sementara melakukan mengawalan di Bank BNI Jalan Mannuruki Raya, Kota Makassar. Namun saat melihat dua pria yang mencurigakan, Bripka RA langsung mencoba mengamankan salah satu pria yang tidak sempat melarikan diri.

“Namun pada saat itu pelaku memohon ampun dengan maksud agar tidak di amankan.
Hanya saja, oknum polisi bersergam tersebut langsung melepaskan tembakan ke arah paha sang pria tanpa tembakan peringatan.” tulis Indoviral8.

Melansir akun Instagram @polres_pelabuhan_belawan, rupanya kejadian tesebut bukan seperti apa yang sedang viral. Tembakan yang dikeluarkan Bripka RA hanyalah peluruh hampa.

Dikatakan, Bripka RA hanya melakukan tembakan, dan tersangka pada saat diringkus tidak ada luka apapun. Ia diringkus secara kemanusian.

“Faktanya video telah dipotong oleh pihak yg memang membenci polisi. Saya upload video lanjutan, pelaku narkoba ini bergaya telah tertembak padahal polisi menembak dg peluru hampa agar ybs menyerah. Tidak ada luka apapun dan ybs diringkus dg humanis. KALAU KETEMBAK BETULAN RASANYA SELAMA #22menit GAK AKAN HILANG. .. Mungkin ybs pengen ikut main film #22menit,” jelas polres_pelabuhan_belawan.

Polres Pelabuhan Belawan juga meminta agar netizen jernih dalam bersosial media agar tidak mudah terhasut dengan berita yang tidak benar.

“Jangan biasakan menyebarkan infomasi yg tdk jelas. Jangan biasakan menyebarkan kebencian, jangan biasakan menghujat orang.. #kmupdates (Trims @ndorobeii atas penyeberan berita yg benar),” tutupnya. (dal)

#EzRepost @krishnamurti_91 with @ezrepostapp Biasakan Baca Caption sampai selesai, biasakan nonton sampai habis.. Dan biasakan baca komen2 dahsyat.. . Ada akun @indoviral8 yg menviralkan seolah2 oknum Polisi menembak semena2 thd orang tidak bersalah. Netizen sibuk menviralkan dan menghujat polisi dengan ucapan sumpah serapah. Faktanya video telah dipotong oleh pihak yg memang membenci polisi. Saya upload video lanjutan, pelaku narkoba ini bergaya telah tertembak padahal polisi menembak dg peluru hampa agar ybs menyerah. Tidak ada luka apapun dan ybs diringkus dg humanis. KALAU KETEMBAK BETULAN RASANYA SELAMA #22menit GAK AKAN HILANG. .. Mungkin ybs pengen ikut main film #22menit tapi saya bingung perannya jadi apa, karena aktingnya agak nanggung.. Dasar Pengedar Narkoba Halu.. .. . Jangan biasakan menyebarkan infomasi yg tdk jelas. Jangan biasakan menyebarkan kebencian, jangan biasakan menghujat orang.. #kmupdates (Trims @ndorobeii atas penyeberan berita yg benar) *untung saja bocah halu ini gak ketemu jaman saya masih muda* #polrespelabuhanbelawan #poldasumut #antihoax

A post shared by Polres Pelabuhan Belawan (@polres_pelabuhan_belawan) on

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *