Awal Mei 2018, Jokowi Resmikan PLTB Sidrap

Minggu, 29 April 2018 - 08:34 WIB

FAJAR.CO.ID, SIDRAP – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi dan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap,  awal Mei 2018, mendatang. Hal itu berdasarkan surat PT UPC Sidrap Bayu Energi yang ditujukan ke Bupati Sidrap, H Rusdi Masse per tanggal 18 April, lalu.

Direktur PT UPC Sidrap Bayu Energi, Aaron Pritchard mengatakan, saat ini pihaknya menunggu konfirmasi jadwal kepastian kunjungan serta peresmian PLTB Sidrap oleh Presiden RI, Jokowi. “Itu diperkirakan awal bulan Mei 2018, Presiden Jokowi akan berkunjung ke Sidrap, sekaligus meresmikan PLTB. Tapi masih menunggu informasi resminya,” jelasnya.

Aaron Pritchard menyebutkan, semua pekerjaan konstruksi proyek energi angin terbarukan di Desa Lainungan dan Mattirotasi, Kecanatan Watang Pulu yang dimulai sejak Juni 2016 sudah selesai dan rampung. Bahkan sudah terkoneksi dengan jaringan PLN.

Dia menambahkan, konstruksi jaringan transmisi dan gardu induk 150 kV telah selesai dan dihubungkan pada pertengana Januari 2018, dan keseluruhan 30 turbin telah berdiri semenjak akhir Januari. “UPC juga telah menyelesaikan proses pengaliran listrik untuk jaringan kolektor 33 kV serta proses commissioning masing-masing turbin angin pada pertengahan Maret 2018 dan sudah mengalirkan ke gardu induk PLTB Sidrap,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *