Keren! Pengabdi Setan jadi Film Terbaik di Amerika

Minggu, 29 April 2018 - 10:35 WIB

Setelah menjadi box office di Hongkong, film horor Pengabdi Setan garapan Joko Anwar itu kini sukses meraih penghargaan Film Terbaik di Overlook Film Festival 2018 yang digelar di Amerika Serikat baru-baru ini. Pengabdi Setan berhasil mengungguli sejumlah finalis lainnya, seperti film Hereditary, Don’t Leave Home, dan Upgrade.

Berikut sedikit ulasan dari ketiga film saingan Pengabdian Setan di ajang film horor bergengsi nomor dua di Amerika tersebut.

1. Hereditary.

Film dari rumah produksi A24 ini disuarakan menjadi film yang amat seram. Bahkan, ada yang menjulukinya, The Exorcist untuk generasi sekarang. Film tersebut juga menjadi sorotan penonton di Sundance-film yang biasanya dijagokan di ajang Oscar pada 2018.

Film tersebut berkisah tentang seorang perempuan yang berjuang melawan setan dalam keluarganya. Dalam trailer-nya yang berkisar 2 menit, kita disuguhi adegan-adegan bikin bergidik, seperti seorang anak dengan santainya memotong kepala burung, seseorang yang terbakar, rumah boneka, dan sebuah adegan yang menunjukkan sekelompok semut memangsa seseorang yang tengah tidur.

Oleh karena itu, Variety menjuluki film ini sebagai The Exorcist generasi saat ini dan film paling menarik di Sundance.

2. Upgrade

Film garapan Leigh Whannell ini ditulis oleh penulis dari tiga film Saw pertama yang juga menyutradarai film Insidious 3. Film berdurasi 95 menit ini diproduksi oleh rumah produksi Blumhouse, berkisah tentang masa depan.

Film bergenre aksi komedi dan sci-fi ini baru akan dirilis pada 1 Juni 2018. Meskipun, sudah tayang di SXSW Film Festival.

3. Don’t Leave Home

Film garapan Sutradara Michael Tully tersebut memiliki ratting 5,5/10 di IMDb. Berkisah tentang Anna Margaret Hollyman yang memerankan seorang seniman Amerika (Melannie Thomas) yang terinspirasi oleh menghilangnya sejumlah orang di Irlandia secara misterius. Tetapi, malah membuatnya terancam bahaya.

Film ini mengangkat kisah nyata mengenai penghilangan orang yang mengerikan di Irlandia. Mulai dari yang diculik, dibunuh, dan dimakamkan secara rahasia selama konflik di Irlandia Utara, hingga kasus mengejutkan kematian bayi dan adopsi ilegal yang ditelusuri kembali ke rumah yang dikelola oleh gereja Katolik Roma.

(ce1/yln/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *