Parpol Pengusung NH-Aziz Waspadai Gerakan Jekkong di Pilkada

Minggu, 29 April 2018 - 14:08 WIB

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Koalisi Sulsel Baru yang terdiri dari lima parpol pengusung Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) terus berbenah menghadapi Pilgub Sulsel 2018. Selain massif menggalang dukungan hingga ke akar rumput, parpol pengusung pasangan nomor urut satu juga mulai mewaspadai kecurangan alias gerakan jekkong.

Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Hanura, Hj Hilmiati Asip, mengaku pihaknya sangat menyadari adanya potensi kecurangan pada kontestasi politik lima tahunan. Olehnya itu, kewaspadaan dan upaya antisipasi harus dipersiapkan. Terlebih, kecurangan yang dilakukan secara terstruktur dan masif bisa saja mengalahkan kebenaran.

“Khususnya di Bulukumba, kami (parpol pengusung NH-Aziz) solid dan sudah mewaspadai kecurangan pilkada. Kami akan berupaya semaksimal-mungkin untuk mengantisipasi kecurangan,” kata Hilmiati, Minggu, 29 April.

Hilmiati bahkan menyebut pihaknya sedikit banyak telah mengetahui trik lawan dan telah siap mengantisipasinya. Ia juga tidak bosan-bosan mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi untuk menciptakan pilkada yang aman, damai, bersih, jujur dan bermartabat.

“Tugas kami dari parpol pengusung bersama kelompok relawan adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengawal pemenangan NH-Aziz. Termasuk menjaga agar kontestasi politik lima tahunan nanti berjalan secara sehat,” ujar Hilmiati.

NH-Aziz sendiri melalui Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI, terus bergerak ke akar rumput untuk memenangkan hati masyarakat. Tim NH-Aziz meyakini gerakan yang dibangun secara ikhlas akan membangun ikatan emosional yang kuat. Bila itu terjalin, politik uang sekalipun tidak akan mempan bagi masyarakat.

Lebih jauh, Hilmiati mengungkapkan dukungan masyarakat di wilayah selatan, khususnya Kabupaten Bulukumba, kini semakin massif kepada NH-Aziz. Itu karena masyarakat Bulukumba kini lebih tahu bahwa gagasan, visi-misi dan program NH-Aziz yang paling unggul dibandingkan tiga kandidat lain.

Hilmiati menyebut program yang dicanangkan NH-Aziz bahkan sangat komprehensif, melindungi dan menjamin kesejahteraan masyarakat, mulai yang masih dalam kandungan hingga kelak meninggal dunia. Dipastikannya, tidak ada kandidat yang punya program selengkap NH-Aziz.

“Sudah sangat jelas, visi misi dan program NH-Aziz sangat unggul, sangat brilian. Bayangkan saja, beliau sudah memikirkan (kesejahteraan masyarakat) sejak masih dalam kandungan hingga menuju akhirat, kelak meninggal dunia,” pungkasnya. (rls/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.