10 Tahun Jadi Pengedar, DPO Ini Diciduk Bawa 5 Kg Sabu

Senin, 30 April 2018 - 14:13 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Polda Sulsel berhasil mengamankan dua pelaku sindikat jaringan internasional pengedar narkotika jenis sabu. Penangkapan tersebut setelah 10 tahun mengedarkan narkoba di sejumlah Lapas.

Pelaku HS, yang merupakan daftar pencarian orang (DPO) sejak Oktober 2016 lalu, ditangkap bersama kurirnya HW di Medan Sumatera Utara 24 April 2018 lalu.

“Dengan barang bukti yang disita yaitu 5 Kg sabu dengan 4 bungkus besar masing-masing 1 Kg, dan 14 bungkus kecil dengan total berat 1 Kg, juga 150 butir pil ekstasi,” ungkap Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono saat konferensi pers di Mako Polda Sulsel, Senin (30 /4/18).

Hasil lidik diketahui bahwa barang berasal dari Cina yang di teruskan ke Malaysia dan selanjutnya masuk ke Medan dan Makassar.

Penangkapan tersebut juga berkaitan dengan kasus narkotika di Lapas Bolangi Makassar, yang mengakibatkan salah satu tahanan (Cullang) ditembak mati karena kepemilikan sabu 11 gram.

“Tersangka HS ini mengendalikan pengedaran dibeberapa lapas seperti Lapas Denpasar, Lapas Suka Miskin Bandung, dan Lapas Tanjung Gusta yang merupakan jaringan narkotika Makassar,”lanjut Umar

Adapun pasal yang disangkakan yakni pasal 114 ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Dengan ancaman hukuman kurungan 5-20 tahun,”jelasnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.