Diduga Pernah Sindir FPI di Twitter, Ridwan Kamil Minta Maaf

Senin, 30 April 2018 - 10:25 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil meminta maaf atas sejumlah cuitannya pada tahun-tahun lalu. Seperti diketahui, cuitan Ridwan Kamil pada tahun-tahun lalu sebelum menjabat sebagai Wali Kota Bandung, pria yang akrab disapa Kang Emil ini diduga pernah menulis sindiran kepada Front Pembela Islam (FPI).

Kata Ridwan Kamil, pada masa-masa itu dirinya sering emosional, hingga dinilainya tidak kontekstal untuk dijadikan referensi hari ini.

 

“Twit2 masa lalu saya memang banyak yang emosional. Sehingga tdk kontekstual dijadikan referensi hari ini. Manusia juga mengalami transformasi dan perubahan menjadi lebih positif. Saya menjadi manusia lebih baik sekarang. Mohon maaf lahir batin.” Tulis Kang Emil.

Pada cuitan lainnya yang juga trsebar berupa screnshoot, Kang Emil juga diduga menulis sindiran kepada sejumlah pejabat negara. Dari Presiden Soekarno, Soeharto, Megawati, hingga Gusdur dan Bj Habibie. Ia juga meminta maaf atas cuitan tersebut.

Viral Twitter

“Jika melihat ke belakang sebelum jadi pemimpin masyarakat di Bandung di 2013, tentulah banyak cela dan aib saya sebagai manusia biasa. Sekarang dan masa depan Insya Allah harus jadi manusia penuh pertaubatan dan keteladanan. Sekali lagi maaf lahir batin,” ujarnya. (dal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *