Ini Parpol yang Siap Dukung Kolom Kosong di Makassar

Senin, 30 April 2018 - 09:58 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Putusan KPU tidak menurunkan suhu politik di Pilwalkot Makassar. Parpol juga ikut mengampanyekan kolom kosong.

Setelah KPU Makassar mendiskualifikasi kandidat nomor urut dua, Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi), partai pendukungnya memilih memenangkan kolom kosong.

Partai pendukung DIAmi tak punya pilihan lain, selain memenangkan kolom kosong pada pemungutan suara 27 Juli nanti. Partai Perindo misalnya, sudah mempersiapkan strategi.

Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Syahrim menjelaskan, pihaknya telah menginstruksikan seluruh pengurus Perindo Makassar untuk bergerak mengonsolidasikan pemenangan kolom kosong.

“Pasti, itu adalah sebuah pilihan. Kami di Perindo loyalitas tegak lurus. Ketika dukungan DPP ke Pak Danny, apapun kondisinya kita tetap mendukung,” tegasnya.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matulla menegaskan, sampai saat ini Demokrat masih tetap bersama DIAmi. Demokrat tidak akan mengalihkan dukungan meski kandidat usungannya telah terdiskualifikasi.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menambahkan, Partai Demokrat tidak akan mengalihkan dukungan dan tetap memberi kesempatan kepada Danny untuk melakukan upaya hukum lainnya.

“Kita sudah menentukan pilihan dan Demokrat tidak biasa pindah-pindah ke lain hati. Apapun risikonya, bahkan risiko kalah sekalipun. Ketika Demokrat sudah menentukan pilihan, maka tidak akan berubah lagi,” pungkasnya.

Ketua Tim Pemenangan Appi-Cicu, Farouk M Betta, mengaku tidak mempersoalkan partai pendukung DIAmi menggalang dukungan pada kolom kosong. (bay-taq-sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *