IYL-Cakka Asal Klaim, Sombere Squad: Jangan Bohongi Masyarakat

Senin, 30 April 2018 - 19:54 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekretaris Organisasi Kepemudaan Sombere Squad, Haswadi Haruna menyangkan sikap asal klaim dari pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Ia mengatakan, pencatutan dukungan tak ada bedanya dengan membohongi masyarakat.

Diketahui, IYL-Cakka belum lama ini menyebut didukung sejumlah pihak. Sebut saja klaim dukungan keluarga Kedatuan Luwu dan politisi lintas parpol di Luwu Raya. Begitu juga dengan klaim didukung oleh Dewan Adat Makole Baebunta.

“Hal seperti itu kan sama saja membohongi masyarakat. Katanya koalisi rakyat, kok caranya seperti itu,” ucap Haswadi.

Ia menyebut pasangan itu terkesan terlalu memaksakan kehendak. Menutupi bukti minimnya dukungan yang didapatkan dengan cara asal catut.

“Hal-hal seperti ini yang mencederai demokrasi kita. Hak warga untuk memilih, jadi jangan asal mengaku-mengaku begitu dapat dukungan. Apalagi tanpa pernyataan yang jelas dan tegas dari yang diklaim,” ucap Haswadi.

Menurutnya, cara-cara tersebut bisa saja melahirkan konflik. Apalagi dengan banyaknya pemberitaan asal klaim dari IYL-Cakka. Pihak yang diklaim, kata Haswadi, bisa saja menjadi pihak yang dirugikan.

“Yah kan ujungnya juga bakal ketahuan siapa yang asal klaim, siapa yang bakal dapat dukungan. Saya kira contohnya seperti ini, kan malu kalau ketahuan asal ngaku-ngaku saja,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.