Komisi III DPR Janjikan K9 Untuk Polda Sulsel Demi Berantas Narkoba

Senin, 30 April 2018 - 14:19 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Komisi III DPR RI hadir pada pengungkapan kasus narkoba sindikat jaringan internasional di Polda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Senin (30/4/18).

Kehadiran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem itu sebagai bentuk pengawasan terhadap peredaran narkoba yang merupakan mitranya pada bidang hukum.

“Saya kesini karena saya sedang fokus untuk pengawasan peredaran narkotika. Dan dari data yang saya himpun, Sulsel menempati urutan 12 dari beberapa provinsi yang terdampak narkoba, dan ini sangat menghawatirkan,”kata salah satu pendiri partai Demokrat itu.

Ia juga mengapresiasi kinerja Kapolda Sulsel beserta jajarannya dalam memberantas peredaran narkoba. Dengan kinerja tersebut, Akbar Faisal berjanji mengusulkan kepada BNN pusat untuk memberikan K9 atau anjing pelacak khusus narkoba.

“Tapi itu tidak mudah karena ini mahal dan butuh mobil khusus full AC dan segala macam. Setidaknya saya mengusulkan untuk memberikan anjing pelacak tiga ekor ini untuk wilayah Parepare yang merupakan gerbang utama masuknya narkoba. Kemudian pelabuhan Makassar dan bandara Sultan Hasanuddin,”tuturnya.

Menurutnya, sekitar 80 persen peredaran narkoba di Indonesia melalui laut. Dengan demikian pelabuhan menjadi hal serius dalam pengawasan peredaran narkoba. Maka dari itu, keseriusan mantan Komisi V DPR RI ini dalam membantu Polda Sulsel dengan meminta kepada BNN untuk memberikan K9 dan mobilnya.

“Saya akan usahakan sesuai kewenangan saya pada wilayah politik untuk membantu polda dan jajarannya dalam memberantas narkoba di wilayah ini,”pungkasnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.