Biar Jokowi saja yang Ternak Kalajengking

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pengamat Politik, Rocky Gerung mengkritisi pernyataan Joko Widodo (Jokowi) soal racun hewan kalajengking yang bisa membuat kaya mendadak. Rocky Gerung menilai, tidak mudah untuk mendapatkan hewan kalajengking apalagi racunnya.

Mantan Pengajar di Universitas Indonesia (UI) ini mengatakan, Kalajengking merupakan hewan liar dan berbahaya yang tidak bisa untuk diternakan.

“Kalau si kalajengking mau diternak kan gak ada soal. Masalahnya kalajengking gak mau diternak,” jelas dia ketika ditemui di Kawasan Pasar Minggu, Jakarta. Seperti dilansir Kantor Berita Politik Rmol.co Rabu (2/5),

Walau begitu, dia mempersilahkan kepada Jokowi jika ingin berinovasi dan mencoba membuktikan bahwa kalajengking bisa dijadikan hewan ternak.

“Jadi dia (kalajengking) enggak cocok buat diternakin. Diternak presiden (Jokowi) saja,” demikian Rocky.

Jokowi melontarkan ide itu di acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrembangnas) dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4).

Dalam pidato itu Jokowi memaparkan tentang komoditas yang paling mahal di dunia bukan emas, melainkan bisa kalajengking. Kata dia, bisa kalajengking ini berharga 10, 5 juta dolar AS per liter atau jika dirupiahkan mencapai Rp 145 miliar per liter.

Atas alasan itu dia meminta kepada para kepala daerah untuk mengumpulkan racun kalajengking jika ingin kaya, ketimbang harus mengkorupsi uang rakyat.

“Pak gubernur, pak bupati, pak walikota kalau mau kaya cari racun kalajengking,” ujarnya. (rml/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...