Prof Andalan: Kearifan Lokal Sebagai Bagian dari Pendidikan Nasional

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018, Harus kenjadi momentum pentingnya menanamkan nilai nilai kearifan lokal sebagai bagian dari pendidikan nasional. Hal itu diungkapkan Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Menurut mantan Bupati Bantaeng itu, Generasi muda Sulawesi Selatan harus mampu menanamkan pada dirinya akan nilai nilai kearifan lokal, seperti nilai nilai Siri’ na Pacce, Sipakainge dan Sipakalebbi.

“Sejak dini semua itu harus kita tenamkan pada generasi muda agar kedepan mereka tidak menjadi calon pemimpin yang menghalalkan segala cara dalam meraih kekuasaan, Cara-cara yang menghalalkan segala cara itulah yang memicu terjadinya konflik sosial di masyarakat,”ujarnya.

‘Agar kedepan mereka menjadi generasi yang punya malu akan busuknya korupsi. Agar mereka mejadi generasi yang saling mengingatkan dan bukan generasi yang saling menjatuhkan,”lanjutnya.

Kedepan Propinsi Sulawesi Selatan akan menjadi daerah yang hebat karena kualitas manuasianya yang mampu menanamkan nilai nilai kearifan lokal pada masyarakatnya, itulah Makna pendidikan Nasional yang sebenarnya.(rls/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...