Polri akan Tuntaskan Kasus Bagi-bagi Sembako yang Merenggut Nyawa Dua Bocah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-  Dua bocah tewas saat pembagian smbako di kawasan silang Monas, Jakarta beberapa waktu lalu. Kepolisian optimis akan mengusut tuntas fakta-fakta dalam kasus tersebut.

"Ya kami ingin mendalami dan memastikan kasusnya seperti apa, kronologinya seperti apa dan faktanya seperti apa," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (3/5), seperti dilansir Kantor Berita Politik Rmol.

Polri, sambung Setyo telah melakukan langkah penyelidikan dengan memeriksa semua CCTV yang terdapat di lokasi dengan harapan bisa menemukan fakta-fakta baru untuk dijadikan bahan dasar penetapan tersangka.

Kemarin Rabu (2/5), kuasa hukum ibu korban sembako maut, Muhammad Fayyadh resmi melaporkan Ketua Panitia Penyelenggara acara Forum Untukmu Indonesia, Dave Revano Santosa ke Bareskrim Polri.

Fayyadh melaporkan Dave lantaran dianggap lalai dalam menyelenggarakan acara yang akhirnya memakan korban jiwa.

"Saya ke sini untuk melaporkan tindak pidana kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain,” kata Fayyadh usai melapor di kantor Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Gambir.

Dengan adanya laporan ini, Fayyadh berharap adanya tindak lanjut profesional dari kepolisian dengan mengedepankan asas keadilan.

Laporan ini diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim dengan No LP/578/V/2018/Bareskrim tertanggal 2 Mei 2018. Ketua panitia Dave Revano Santosa diduga melanggar pasal 359 KUHP dengan tindak kelalaian yang menyebabkan meninggalnya orang dengan ancaman lima tahun penjara.

[wid]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi Fajar


Comment

Loading...