Target Menang Besar, Megawati Minta Kader PDIP Kerja Sampai Pingsan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan menggelar Rapat Koordinator Bidang Politik dan Kemanan dengan 34 DPD, kemarin (Kamis, 3/5/2018). Dalam kesempatan itu, Ketum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, berpesan agar partainya fokus mengejar target 50 persen kemenangan pada Pilkada Serentak 2018.

Menurut Megawati Soekarnoputri, kerja mesin partai PDIP akan terus digenjot. Setelah sibuk mempersiapkan kemenangan di 171 daerah dalam Pilkada Serentak, kader partai juga harus melanjutkan perjuangannya guna menang dalam Pemilu 2019 serta mendukung kembali Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden periode kedua.

Untuk itu, Megawati menginstruksikan kepada seluruh kadernya, baik di eksekutif dan legislatif, untuk bekerja keras melakukan rapat-rapat koordinasi, baik di tingkat pusat dan daerah. Termasuk pemecatan bagi mereka yang tidak menjalankan disiplin partai.

"Bukan hal mudah mempersatukan, dan kita jangan lengah karena kita tidak berdiri sendiri," ujar Megawati di Aula DPP, Jalan Diponegoro Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Ia juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk tidak mempercayai hasil survei, walau beberapa lembaga survei kredibel menyebut elektabilitas PDI Perjuangan masih nomor satu. Justru ia mengungkapkan bahwa hasil survei sangatlah dinamis.

Presiden RI ke-5 juga mengungkapkan bahwa jelang tahun politik ini banyak keinginan orang-orang tertentu yang berkeinginan menjadi orang nomor satu di Indonesia. Meski begitu ia mengingatkan haruslah dengan cara-cara yang menjaga kesatuan dan persatuan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi

Comment

Loading...