Sekjen PAN: Gatot Adalah Pembela Umat

Selasa, 8 Mei 2018 - 18:07 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan sikap untuk mendukung siapapun pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

PAN merupakan salah satu partai koalisi Pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kallah saat ini, tapi partai besutan Zulkifli Hasan itu belum memutuskan untuk mendukung Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019.

Selain Jokowi, nama Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo juga sering dibilang bakal mendapat rekomendasi PAN. Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengakui hingga kini partai berlambang matahari itu belum memutuskan untuk mendukung calon siapapun.

Meski begitu, PAN memberikan perhatian khusus kepada Gatot Nurmantyo yang disebut sebagai sosok nasionalis tulen dan seorang pancasilais sejati.

“Sudah kita lihat beliau didalam beberapa kesempatan, beliau adalah pembela umat,” lanjut Eddy di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5).

Eddy secara gamblang pun menyebut sosok Gatot dengan segala kepribadiannya sudah memenuhi klasifikasi seorang calon presiden untuk maju nantinya. Bahkan, tanpa ragu Eddy menegaskan bahwa karakter Gatot pun sesuai dengan kriteria seorang pemimpin yang disampaikan kader PAN.

“Pak Gatot itu memenuhi aspirasi kami, kader-kader PAN dari aspek kriteria kepemimpinan,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.