Remaja Tertangkap Basah Nyolong Hp, Warga Kasih Pelajaran

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK- Arianus, warga Kabupaten Landak ini ditangkap Unit Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak, Minggu (6/5) sekira pukul 23.00 Wib. Pemuda 19 tahun ini ditangkap karena mencuri smartphone atau handphone (HP) dalam laci kasir Restoran King, Jalan Teuku Umar, Pontianak Kota.

Diberitakan Rakyat Kalbar, Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli menerangkan, penangkapan ini berawal dari laporan Yus, warga Jalan Komyos Sudarso, Kecamatan Pontianak Barat. Dalam laporannya, smartphone seharga Rp 2,6 juta itu dicuri oleh seseorang yang awalnya tak dikenal.

“Setelah kita dapat laporan, kita selidiki dan akhirnya diketahui pelakunya adalah bekas karyawan restoran itu sendiri,” terang Husni kepada sejumlah wartawan, Senin (7/5). Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, anggota akhirnya mendapat informasi bahwa diduga pelaku sedang berada di Jalan Nirbaya, Kota Baru, Pontianak Kota.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, anggota kemudian mengamankan pelaku,” tuturnya. Interogasi singkat yang dilakukan, kata Husni, pelaku mengakui telah melakukan aksi kejahatannya. “Pelaku masuk ke dalam Restoran lewat jalan samping dan membuka pintu belakang dengan kunci duplikat milik Restoran King,” terangnya.

Selain mengamankan pelaku, anggota juga menyita barang bukti smartphone curian itu. Saat ini, pelaku masih ditahan di Polresta Pontianak. “Pelaku kita jerat pasal 362 KUHP tentang pencurian,” tegas Husni. (oxa)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...