Wanita 18 Tahun Melahirkan di Toilet Saat Ikut Ujian SBMPTN

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Suri (41), perempuan yang bekerja sebagai cleaning service tengah melaksanakan tugasnya di Fakultas Bahasa Unhas, Selasa siang.Dia kemudian masuk ke dalam kamar mandi dan bermaksud membersihkan kamar mandi.

Tiba-tiba Suri mendengar suara tangisan bayi di dalam kamar mandi. Ia lalu mencari tahu dari mana asal suara tangisan itu. Tong air dan sekitarnya diperiksa. Namun yang dicarinya tak ketemu.

Saat membuka penutup bak air closet, alangkah terkejutnya dia. Sesosok tubuh mungil bayi yang masih terlilit ari-ari dan berlumuran darah tergeletak di dalamnya. Suri langsung berusaha menyelamatkan bayi tersebut dengan mengangkatnya dari dalam bak.

Kondisi bayi laki-laki itu masih bersimbah darah. Tubuhnya tersimpan di dalam bak closet yang tertutup. Ia masih bernyawa.

Selanjutnya menelepon pihak kampus. Bayi itupun langsung dibawa ke Rumah Sakit Pendidikan Unhas Jalan Perintis Kemerdekaan dengan menggunakan mobil ambulance.Setibanya di RS, sang bayi kemudian dirawat di ruang Unit Gawat Darurat (UGD). Petugas medis yang menanganinya menyebut bayi itu masih hidup. Beratnya 1,4 kg.

Belakangan terungkap, bayi yang ditemukan wanita yang beralamat di Kampung Nipa-nipa, Antang, Kecamatan Manggala itu adalah  bayi yang baru dilahirkan oleh seorang peserta ujian.

Ibu bayi tersebut diketahui berinisial Arf. Wanita berusia 18 tahun ini berasal dari Kabupaten Enrekang. Di Makassar beralamat di Jalan Jipang. Ia dirawat di RS Pendidikan Unhas.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...