Mako Brimob Kembali Berdarah, Seorang Polisi Tewas Ditikam

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Insiden berdarah kembali terjadi di Rutan Mako Brimob. Usai narapidana teroris berulah, kini salah seorang anggota intel Brimob, Bripka Marhum Pencje, ditusuk oleh Tendi Sumarno di halaman kantor Intelmob Kelapa Dua Cimanggis, Depok, Kamis (10/5) malam.

Pelaku yang merupakan mahasiswa itu menusuk korban dengan pisau hingga meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, pelaku telah tewas usai ditembak oleh rekan Bripka Marhum, Briptu Mato dan Briptu Grusce.

“Kejadiannya jam 11 malam tadi. Korban mau melaksanakan pengamanan di depan RS Bhayangkara. Sesampainya di lokasi, korban melihat OTK (orang yang tak dikenal) dengan gelagat mencurigakan,” terang Argo, Jumat (11/5/2018).

Melihat aksi OTK tersebut, korban dengan sigap menghampiri dan menanyakan maksud serta tujuan OTK tersebut.

Namun korban tak mendapatkan penjelasan apa pun dari pelaku, sehingga korban langsung menghubungi Briptu Mato dan Briptu Gruisce teman Intelmob lainnya.

Argo menyebutkan, setelah beberapa menit kemudian teman dari korban datang dan OTK langsung diamankan ke Kantor Sat Intel Kor Brimob. Namun, ketika di parkiran, pelaku langsung mengeluarkan pisau dan menusuk korban.

“Mendengar adanya teriakan dari korban minta tolong Briptu Mato dan Briptu Grusce yang bersama korban langsung mengeluarkan senjata dan menembaki OTK dan mengenai dada sebelah kanan,” ujar Argo.

Akibat tembakan itu, pelaku langsung tewas, tapi korban juga tewas dalam perjalanan ke rumah sakit akibat tusukan pelaku.

“Anggota Intelmob lainnya langsung melarikan korban ke RS Bhayangkara Brimob untuk diselamatkan, namun sesampainya di RS Bhayangkara korban dinyatakan meninggal dunia,” tambahnya.

“Kini korban bersama OTK langsung dibawa menuju RS Kramat Jati untuk dilakukan autopsi,” tandas Argo. (fajar/jpnn)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...